Install Android Market di YouWave

Install Android Market di YouWave. Sudah berhasil menjalankan OS Android di pc dengan YouWave, selanjutnya jika ingin menginstall file .apk anda tinggal menaruh file .apk tersebut di folder "android apps" dan biasanya terletak di C:\Documents and Settings\username\youwave\


Kemudian klik menu "View" lalu "Redraw Icons" dan tunggu sampai muncul icon apk. Untuk menginstallnya klik dobel icon apk tersebut. Jika apk tersebut tidak muncul, kemungkinan karena apk tersebut tidak support. Alternatif lain bisa dicoba dengan installasi langsung melalui Android Market (Playstore)
Install Android Market di YouWave

Lalu bagaimana cara menginstall Android Market? Secara default Youwave tidak menyertakannya. Maka kita harus mengistallnya terlebih dahulu.

- Install Google Services Framework
- Install Market
- jalankan Market, jika belum bisa terkoneksi, restart Android kemudian jalankan Market lagi.

Install Android Market di YouWaveInstall Android Market di YouWave


App Market disini bisa create account, login dan download aplikasi-aplikasi seperti layaknya hp/tablet Android (tested by me)

Update:
Seiring berkembangnya versi Android, Youwave-pun mengalami perkembangan dan sekarang kita bisa dengan mudah menginstall Android Market (Playstore) ke dalamnya.

Install Android Market di YouWave


  • Pastikan pc Anda terkoneksi dengan internet ketika menjalankan Youwave
  • klik menu "View" kemudian klik "Online Content"
  • Selanjutnya akan muncul beberapa aplikasi yang bisa kita download termasuk Playstore atau biasa juga disebut Google Play.

Install Android Market di YouWave

Nah, mudah bukan?

Kalau ada yang bertanya "Bisakah untuk menjalankan BBM Android di Youwave?" Kita bahan lain kali ya...