Patching services.jar

Seperti yang kita tahu, untuk menginstall V6 Supercharger by Zeppelinrox di device Android ICS/JB harus melakukan patching services.jar. Metode patching services.jar ini bisa juga untuk froyo dan ginger meski V6 tidak mensyaratkannya. Sebenarnya fungsinya untuk apa sih? daripada panjang lebar mending Agan baca langsung di xda thread deh.


Cara yang paling mudah yaitu mengunakan Windows tool for patching Services.jar by pepcisko;
  • download Windows tool for patching Services.jar
  • ambil file services.jar dari /system/framework kemudian patch menggunakan tool tersebut.
  • ikuti petunjuk sewaktu menjalankan tool tersebut
  • setelah selesai, push kembali file service.jar tersebut ke device via flashable zip atau copy manual mengunakan root explorer.
  • restart device

Patching service.jar
mudah bukan? ingin cara yang lebih rumit? tentu saja kita bisa memilih script mana yang akan kita gunakan. Ikuti petunjuk di xda thread yang dalam bahasa kita kurang lebih seperti di bawah ini;
Untuk lebih mudahnya download dulu Jar/Apk baksmali smali compiler and decompiler, di dalamnya sudah terdapat file-file yang kita butuhkan. Ganti file smali dan baksmali yang ada disitu dengan versi yang lebih baru. Download smali/baksmali binaries versi terakhir untuk mengantinya (hapus nama versinya). Oia jangan lupa pc Agan harus terinstall Java.
Kita lanjut dengan step-step selanjutnya, berhubung Saya selalu dan hanya memakai rom deodexed, langkah-langkah disini khusus deodexed. Odex rom silahkan simak disumbernya, dengan kata lain tested by me only deodexed
  1. Ekstrak file zip dan file smali/baksmali yang kita download tadi di satu folder (contoh: c:\super), masukkan juga file services.jar yang kita ambil dari rom kita masing-masing.
  2. jalankan command prompt kemudian masuk ke folder tersebut dengan mengetik cd c:\super
  3. ketikan java -jar baksmali.jar -x services.jar -o classout (akan terbentuk folder bernama classout)
  4. ambil file smali yang kita butuhkan di folder c:\super\classout\com\android\server\am
    • Froyo ke atas - ActivityManagerService.smali
    • ICS and Jelly Bean - ActivityManagerService.smali, ProcessList.smali
    • Sense 4 and above - ActivityManagerService.smali, ProcessList.smali, ActivityStack.smali dan TaskRecord.smali 
  5. Anda bisa mengeditnya secara manual dengan notepad++, jika ingin cara lebih mudah agan bisa menggunakan Ultimate Jar Power Tools (Smali Patcher Script). Download script tersebut, taruh script tersebut dengan file-file smali yang kita butuhkan tadi (ActivityManagerService.smali dll) dalam 1 folder, kopy ke device kemudian jalankan menggunakan SManager. Jika sudah selesai, taruh kembali file-file smali yang sudah dimodifikasi ke folder asalnya ( c:\super\classout\com\android\server\am )
  6. kembali ke command prompt di pc kemudian ketikan java -Xmx512M -jar smali.jar classout -o classes.dex (akan tercipta file classes.dex)
  7. Buka file services.jar original dengan winrar atau 7zip, timpa file classes.dex dengan yang barusaja di buat.
  8. push kembali file service.jar tersebut ke device /system/framework (cmod 644)
  9. restart
Jika sudah selesai, lanjut dengan V6 supercharger dengan setting sesuai pilihan agan.

Update:
Sekarang lebih mudah lagi tuh gan, ada Ultimatic Jar Patcher Tools Windows.exe. Tinggal colokin device ke pc adb mode on kemudian jalankan toolnya. Restart device, beres dah.