Android Open Kang Project 4.2.2 for Wildfire S

Semakin banyak custom rom Android 4.2 untuk device HTC Wilfire S yang beredar dan menyuguhkan fitur-fitur menarik seperti CyanogenMod 10.1, PAC-man, AOSPA 3+, AOKP dan lain-lain. Kali ini saya bahas tentang AOKP (Android Open Kang Project) 4.2.2.

Kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cusrom pasti ada. Dari segi performance, AOKP tidak jauh berbeda dengan dengan cusrom 4.2.2 lainnya. Jika dari segi camera, secara umum cusrom 4.2.2 lebih unggul daripada 4.1.2 karena camera terlihat jernih tanpa artefak meskipun untuk camcorder masih low fps.

AOKP 4.2.2 for Wildfire S
Dari segi konektifitas masih terdapat bug pada WiFi Tethering, namun bug ini juga terdapat pada cusrom 4.2.2 lainnya. Untuk mengatasinya Anda bisa memakai bantuan aplikasi pihak ketiga dari PlayStore seperti Opengarden Wifi Tethering.



AOKP 4.2.2 juga mempunyai fitur enable volume wake up yang tidak ada (belum) di CyanogenMod 10.1, namun AOKP 4.2.2 untuk Wildfire S ini tidak memiliki fitur Halo notifikasi dan Pie seperti di AOSPA 3+. Untuk bisa menggunakan pie tersebut alternatif lain bisa menggunakan Pie Launcher. Terdapat juga fitur-fitur AOKP 4.2.2 menarik lainnya seperti ribbon dan lainnya

AOKP 4.2.2 for Wildfire S

Screenshot diatas adalah AOKP 4.2.2 by xizt1boy@xda, menggunakan Apex launcher dan tambahan Pie launcher.