BBM Android Gingerbread dan Armv6

BBM armv6 dan BBM untuk Android Gingerbread menjadi topik hangat di beberapa forum semenjak dirilisnya BBM versi official. Hal ini wajar mengingat banyaknya peminat pengguna BBM yang device-nya masih armv6 dan/atau masih Gingerbread.

Yang menurut penulis sedikit tidak wajar adalah jika segitu banyak pengguna Android yang tertarik dengan BBM, kenapa aplikasi ini tidak dibuat untuk semua level device? Logikanya jika BBM ingin menarik pengguna sebanyak-banyaknya maka aplikasi BBM-pun juga dibuat untuk bisa dipasang ke semua device.
bbm armv6

Apakah sudah ada BBM armv6 non official?
Thread tentang BBM Android untuk armv6 sempat muncul di sebuah forum. Dan seperti yang penulis katakan tadi bahwa "BBM armv6 dan BBM untuk Android Gingerbread menjadi topik hangat" maka dalam waktu singkatpun thread tersebut menjadi ramai. Tapi ternyata bukan BBM seperti yang kita harapkan.

Sejak dirilisnya versi official di Playstore sampai sekarang belum ada versi unofficialnya untuk armv6. Orang awam pasti berpikir begini "jika segitu banyak developer belum berhasil mem-porting, sepertinya pengguna armv6 harus berhenti berharap dan menunggu barangkali akan muncul BBM official untuk armv6"

Update: Jan 2014
Kabar yang cukup menggembirakan meskipun belum terealisir. Simak post dari official blogs Blackberry berikut ini.

Update: Feb 2014
Mungkin ini yang ditunggu-tunggu pengguna Android Gingerbread dan ARMv6 karena sekarang sudah beredar BBM untuk Gingerbread dan ARMv6. Anda bisa mempelajarinya di forum xda

Update:
Akhirnya versi official BBM untuk Android Gingerbread (v2.3.x) terealisasi juga. Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Playstore.

BBM Android Gingerbread dan Armv6

Bagi pengguna yang mendapati Force Close dengan versi official ini bisa mencoba versi unofficial dari forum xda diatas.