Ayo Berpetualang [Bagian I]

"Inilah kejadian yang belum pernah terjadi"
"Laa......lala.....la..la....lala....., jauh ya tempatnya capek nih....... "keluhku santai. Aku sedang berjalan untuk pergi ketoko "APOTEK CAHAYA" memang tempatnya dekat dengan taman,toko itu cukup lumayan jauh dari rumahku,rumahku di jalan anggrek nomor 14,hobiku menulis,membaca,berpetualang,imajinasi,aku disini juga punya sahabat,sahabat ku baik semuanya tapi dia semua juga memepunyai sifat tertentu,ku kenalkan ya nama sahabat ku,Laurent della,nama panggilan della dia orangnya suka narsis (foto-foto) kegilaan facebook mungkin he..he..,Keiko marry,panggil aja marry,marry dia suka ngambek dikit-dikit ngambek,dikit-dikit ngambek,tapi dia gampang dimaafin, tapi ada tapinya juga dibalik semua itu ada obatnya adalah yuki,Yuki vanada,nama panggilanya yuki,nama vanada melambangkan kalau yuki dari kanada dia orangnya paling pinter se-kelas,pasti kelas 1-5 sudah pasti dia tetap no.01

Tiba-tiba.....
"Akira...akira...!!!" panggil marry sahabatku,aku menoleh ke kanan ke kiri tidak ada"Ah...mungkin itu Cuma firasatku"batinku sambil mengulang lagi ke kanan ke kiri.
"Akira...akira...!!!" panggil marry lagi,"aku disini di toko ice cream two la lot belakang mu"jerit marry sambil menjilat ice cream nya yang sudah hampir meleleh,lalu aku menengok kebelakang ternyata itu marry lalu aku menghampirinya.
"marry ada apa sih?,sebenernya ada apa sih kok kaya penting banget?"tanyaku gugup.
‘’kamu kok kamu dipanggil-panggil gak nengok sih"marah marry.
"iya sorry...sorry...ku gak kedengeran, tadi yang ku tanyakan apa????"tanyaku lagi sambil tersipu malu soalnya ku gak kedengeran.
"ya deh kumaafin,kita kan sahabat"jawab marry agak tenang hatinya.
"ssttt........jangan bilangin siapa-siapa lho!!,janji!"bisik marry. "ya deh...,tapi apa?cepet bilangin dong!!"keluhku lagi,soalnya ku keburu ke "APOTEK CAHAYA" untuk memebeli vitamin, obat kesehatan untuk nenekku. "sstt......jangan pergi ke "APOTEK CAHAYA " bisik marry lagi sambil merinding.
"emangnya kenapa??"tanyaku lagi sambil menggaruk kepalaku yang tidak gatal.
Tiba-tiba......
"lari.....nanti ku BBM "jerit marry sambil berlari cepat.
"oh...iya,hati-hati"jawabku sambil menjerit,
"ah....mungkin Cuma buat usil si marry"ketidak kepercanyaanku.
Aku pun melanjutkan perjalanaanku ke "APOTEK CAHAYA",sesampainya di "APOTEK CAHAYA" aku pun lalu membeli vitamin untuk nenekku. Tak terasa aku sudah berjalan di jalan Anggrek,aku pun sudah sampai dirumahku,lalu aku mememberikan vitamin itu kepada nenek. "Nek..ini vitaminya"kataku sambil menyerahkan vitamin itu Ke nenek .
"iya taruh dimeja itu,makasih"jawab nenek sambil menunjukan meja itu.
"sama-sama nek"jawabku lagi.
Aku pun pergi ke kamarrku dan menyalakan HP, "aku penasaran yang dibilangin marry tadi itu apa ya" bingungku ku sambil memandang ke jendela kamarku,
"suasana di musim panas"batinku, "seandainya liburan besok liburan ku pengen berpetualang,lama gak berpetualang,tapi kemana ya?"tanyaku sendiri kepadaku,
"ah...itu di pikirin nanti saja sekarang,mendingan aku BBM marry dulu ah,jadi penasarna yang dikatain marry tadi?."kataku sambil menguap "hoam.."yang agak sedikit mengantuk dan lelah.BBM Cari kontaknya marry ah....lha ini dia "^^keiko marry",lalu ku tanyakan itu kepada marry .
" marry apa sih sebenarnya nyang kamu katain tadi??" Tanyaku lewat BBM, "yah..belum dijawab nanti saja ah... ngantuk nih gara-gara mikirin itu,lagian juga masih "ucapku sambil mematikan HP ku dan menaruhnya di meja belajar.Lalu aku pun tidur.

Salma Malik Petualang

Tak lama kemudian...
"kakak.....kakak......turun sisni dong ada temenya kakak"jerit yayah adiknya dari lantai 1. Jeritan yayah pun membuat aku terbangun,
"masuk aja ajak ke kamarku"jawabku sambil menguap "HOAM..."yang masih mengantuk
"kak silahkan masuk"sambut yayah.
"iya unyu yayah,kakakmu lagi di kamar ya?"tanya della sahabat paling Percaya diri,tapi dia orangnya suka narsis he..he..,kalau adikku dipanggil unyu yayah karena mukanya lucu banget.....imut....dan juga sok tahu,makan nya dia juga banyak.
"ya iyalah ada di kamar tadi kan kak akira udah jawab"jawab unyu yayah sok tahu.
"iya...iya aku cuman ngetes kamu,lagian kamu sok tahu atau udah lupa"ledek della.
"ya.....aku kan memang tau,aku belum oikun tau,kak PeDe!"jawab unyu ayah dengan jengkel, PeDe itu sebuta untuk della karena percaya diri,PeDe singkatan dari Percaya Diri.
He..he..,mereka itu kalu beramtem ya udah ejek-ejekan kayak gitu.
Mereka pun masuk ke kamar tidurku.aku pun mempersilahkan teman-temanku masuk.
"marry mana?"tanyaku kepada yuki dan della.
"enggak tau"jawab mereka bebarengan.
"ya udah itu dibahasnya nanti saja!"usul yuki
"Iya ya"jawabku tanpa memikir alasan lagi. Selepas 5 detik
1
2
3
4
5
"tapi bagaimana kalau kita nanti sore kerumah marry"usul della tiba-tiba.
"oh okay"jawab ku dan yuki santai.
"eh....della bawa laptop ga?"tanyaku kepada della sambil aku mengambil laptop kesanyanganku,warnnya sih cukup bagus untukku biru muda dan biru agak ketuaan itu warna faforitku,tapi warna faforitku utama adalah biru.
"ya bawalah...."jawab della santai kaya sok jadi raja,karna tiduran di kasurku sambil menyruput jus apel yang sudah kusediakan.
"Kita mau ngapain nih??"tanyaku santai sambil menyalakan laptop ku.
"ya buat facebook lah,itu loh yuki mau buat facebook"jawab della,.
"oh.."jawabku singkat.
"yuki sini dong,nih ya kamu tulis namamu,e-mail mu,kata sandi,tgl lahir,tahun,jenis kelamin"pinta ku kepada yuki sambil menyerahkan laptop yuki yang berwarna pink, yuki menulis itu pun masih dibantu della.
1 menit kemudian..
"udah ni kir,akira!"ucap yuki setelah itu sambil menyerahkan laptop yuki kepadaku.
"iya,kalau sudah sekarang kamu mau ngasih foto apa?"tanyaku kepada yuki.
"laptopku aja deh"jawab yuki santai.
"ok!"jawabku singkat,della dia kebetulan juga punya foto laptopnya si yuki,trus sama della di bluetooth ke laptopnya yuki.
"selesai"ucapku santai. Kruyuk...kruyuk..kruyuk....suara bunyi perutku yang bertanda bahwa aku kelaparan,aku pun mengajak teman-teman untuk membeli makanan keluar,mereka pun setuju.
"eh ngomong-ngomong kita mau kemana nih?"tanya yuki kebingungan.
"gimana kalau ke taman aja"usulku.
"setuju!"jawab yuki dan della singkat.
"tapi lebih setuju gak kalau kita nyamperin marry?"tiba-tiba della ngingetin kita tentang marry. "setuju!!"jawab aku dan yuki singkat.
Akhirnya pun kami bertiga ke rumah marry.
* ^^ * "ting..tong..ting..tong.."bunyi bel rumah marry.
Lalu Bundanya Marry pun membukanya.
"Eh ada apa ya nak?tanya bunda keke kepada kami semua,itu bundanya marry, namanya Bunda keke,kami memanggil bunda keke:tante keke.
"ini tante kita mau ajak jalan-jalan marry,boleh gak tante?"pinta teman-temankudan aku dengan sopan.
"boleh,tapi agak ada sedikit masalah!?"jawab tante kira sedikit ragu.
"emangnya ada masalah apa tante?"tanya yuki heran.
"hmmm.......... itu marry dari tadi pagi jam 09.30 gak mau keluar dari kamarnya"jawab tante kira gugup.
"o... gitu ya tante,boleh gak kalu kami ke kamar marry"izin della.
"boleh.. mungkin kalian semua juga bisa memebujuknya agar marry mau keluar,soalnya dia belum makan"jawab tante kira dengan mimik wajah yang sangat sedih.
"o... gitu ya tante,baiklah kami akan membujuknya"kataku pelan.
Lalu kami pun masuk ke rumah marry,sesampainya di depan kamar marry.
"tok..tok..tok.."
"marry,haallloo!,ini kami sahabatmu!"teriak yuki yang terlalu bersemangat.
"sstt...,jangan keras-keras ngomongnya"pintaku.
"tok..tok..tok..
" Tiba-tiba belum sempat memanggil marry,eh.. dia malah bukain pintunya,,.
"marry!!"kangen yuki.
"eh yuki lebay deh.."bisik della kepadaku.
"he..he..he.."tawakuku kecil. Memang yuki lebay banget sama marry karena sahabat paling hmm...
disukai,disenangi,pokoknya paling utama untuk yuki. Lalu marry pun mengajak kami masuk ke kamarnya.. Bebas semuanya memilih tempat duduk berebutann yang nyaman karna kamarnya marry selalu bersih dan juga indah,aku pun duduk di kasur marry sambil selonjoran,kalau della duduk di kursi belajar marry.Lalu yuki dan marry duduk di sofa.
"sebenarnya apa sih marry yang kamu omongin tadi pagi?"tanyaku kebingungan,memang ya kalu belum tahu tanya,kalu tanya jelas kebingungan.

baru nyoba- nyoba bikin novel,mau... di jadiin buku,tapi belum banyak baru 11 lembar,yang ku post ini dulu ya.. #karyaku #Salma