Cara Ampuh Mengatasi Cat Doff Lengket

Cara ampuh mengatasi cat doff yang lengket. Dalam hal ini kita bahas mengenai cat doff yang ada pada mouse komputer sebagai bahan prakteknya, berlaku juga untuk perangkat lain dan barang lain yang tipe catnya sejenis.

Beberapa type mouse dilapisi dengan cat doff pada lapisan luar. Keren memang, sayangnya lama-kelamaan cat ini bisa lengket. Cara mengatasinya dengan mengilangkan semua bagian yang dilapisi cat doff tersebut. karena walaupun yang lengket hanya sebagian akan terlihat jelek bila tidak dihilangkan semua. Bahan yang kita butuhkan sederhana yakni sabun colek yang biasa untuk mencuci baju.

Cara Ampuh Mengatasi Cat Doff Lengket

Nah mari kita mulai;
  • Lepas bagian casing yang terlapisi cat doff
  • Oleskan sabun colek secara merata, sambil dipijit-pijit juga boleh. Digosok sambil ditekan dengan jempol. Dicelup, diputar tapi jangan dijilat yaa... Semakin parah lengketnya akan semakin mudah menghilangkannya.
  • Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Bila masih ada sisa cat yang susah dihilangkan, biarkan sabun melapisi permukaan cat kemudian direndam. Jangan terlalu lama merendamnya, karena nanti justru muncul bintik-bintik sabun akan menempel dan susah dibersihkan. Lebih baik diulangi secara berkala bila masih ada sisa cat doff yang membandel.


Cara Ampuh Mengatasi Cat Doff Lengket


  • Setelah cat terlihat melunak, empuk genyuk-genyuk, bersihkan lagi dengan air sambil dipijit lagi. Bisa juga digosok menggunakan kain halus.
  • Bila sudah bersih, biarkan mengering dan pasang kembali seperti semula

Cara Ampuh Mengatasi Cat Doff Lengket

Tadaaaa... dan inilah hasilnya.