Bike Trekking ke Puncak Watu Manjung

Puncak Watu Manjung terletak di kawasan wisata Sriharjo Imogiri Bantul, tepatnya atas tulisan Sriharjo yang ada di terasiring bila kita lihat dari arah sungai Oyo (selatan).

Bike Trekking ke Puncak Watu Manjun

Untuk bisa ke lokasi watu manjung, jalur yang paling sering dilewati adalah melalui SD Kedungmiri ke utara, lalu ikuti petunjuk jalan ke arah air terjun Watu Lawang melewati sisi kiri sungai. Terdapat rute yang lebih singkat namun cukup "njengat" yakni melalui sisi kanan sungai. Keduanya sama-sama menuju air terjun Watu Lawang.

Bagi para goweser, sepeda mau dibawa sampai atas atau tidak itu pilihan. Saran saya siapkan tenaga lebih jika ingin dibawa sampai atas karena hampir tidak mungkin sepedanya bisa dinaiki, bisanya digandeng dan digendong. Alterhatif lain dan lebih rekomended, sepeda dititipkan di rumah penduduk lalu dilanjutkan hiking sampai tujuan tanpa beban sepeda.

Air Terjun Watu LawangAir Terjun Watu Lawang

Sesampainya di air terjun bisa berhenti sejenak sambil foto-foto tentunya. Setelah itu lanjut perjalanan ke arah timur. Dari sini sudah tidak ada papan petunjuk lagi. Kita hanya bisa ngikuti jalan setapak, beberapa ada yang tidak kelihatan karena tertutup semak-semak.

Supaya engga kesasar, cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan google map yang ada di hp. Loh tapi di gmap belum ada jalannya? Tenang, kita hanya butuh petunjuk arah dari titik dimana kita berada ke titik koordinat Watu Manjung. Ikuti arah yang diberikan, percaya deh ngga bakal kesasar. oh iya jangan lupa aktifkan GPS supaya lebih akurat.

Bike Trekking ke Puncak Watu Manjung

Penasaran dengan rutenya? simak aktivitas strava berikut ini, bisa ikutin rute dari siharjo pada pertigaan sebelum SD N Kedungmiri

Selamat menjelajah.