Fitur Chat di Google Profil Bisnis Dihentikan

Fitur chat di Google Profil Bisnis tidak akan tersedia lagi mulai 31 Juli 2014. Pelanggan akan tetap dapat menemukan dan menghubungi admin atu pemilik lokasi bisnis melalui Penelusuran dan Peta. Pelanggan atau pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut informasi tentang lokasi bisnis tersebut dari link website yang tertera, dari deskripsi, dari foto-foto dan konten apa pun yang dibagikan di profil bisnis tersebut.

Fitur Chat di Google Profil Bisnis Dihentikan, Ini Alasannya

Mulai 15 Juli 2024, pelanggan dalam percakapan chat yang masih berlangsung akan diberi tahu tentang penghentian fitur tersebut. Notifikasi ini akan ditampilkan dalam percakapan chat yang masih berlangsung hingga 31 Juli 2024 saat fitur chat ini tidak lagi didukung.

Karena pelanggan tidak lagi dapat menghubungi pemilik bisnis melalui chat dengan aplikasi google map yang ada di smartphone mereka, maka sangat disarankan untuk melengkapi data profilnya seperti nomor whatsapp yang aktif, alamat website dan informasi profil lainnya yang dapat memudahkan pelanggan berkomunikasi dengan pemilik lokasi bisnis.