Hiking dan Blusukan di Puncak Turgo

Indonesia, negeri yang subur dengan keanekaragaman budaya dan spiritualitas, menyimpan tempat-tempat suci yang memukau. Salah satunya adalah Puncak Turgo yang disitu terdapat makam Syekh Jumadil Qubro, sebuah situs bersejarah yang terletak di Puncak Turgo, di Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman DIY. Di sini, keindahan alam dan spiritualitas bersatu dalam harmoni yang memikat.

Makam di Puncak Turgo

Hiking dan Blusukan di Puncak Turgo

Dengan keindahan alamnya yang mempesona, Puncak Turgo menjadi tempat yang ideal bagi makam Syekh Jumadil Qubro. Dikelilingi oleh hamparan hijau pegunungan dan dikelilingi oleh udara segar, tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan mendalam bagi para pengunjung yang datang mencari ketenangan batin. Akses jalan yang menanjak berupa tangga yang memanjang berkelok kanan-kiri menuju puncak, selain tempat religi juga sering digunakan untuk berolah-raga naik-turun tangga sambil melihat pemandangan sekitar. Dan jika beruntung, tidak banyak awan ataupun kabut maka gunung Merapi bisa terlihat dengan jelas.

Jejak Spiritual di Puncak

Makam Syekh Jumadil Qubro di Puncak Turgo tidak hanya sebuah tempat bersejarah, tetapi juga pusat spiritualitas bagi banyak orang. Setiap harinya, ribuan peziarah datang ke sini untuk berziarah, berdoa, dan mencari berkah. Pengaruh spiritual yang kuat dari beliau masih terasa di tempat ini, memberikan kedamaian dan keberkahan bagi setiap pengunjung. Meski banyak yang mengatakan tempat itu sebagai petilasan Syekh Jumadil Qubro, namun tidak jarang yang meyakini bahwa tempat itu merupakan makam tokoh tersebut.

Blusukan Turgo

Hiking dan Blusukan di Puncak Turgo

Agenda kali ini selain menaiki tangga sampai puncak juga memasuki hutan. Suasana hutan yang gelap menyelimuti di hampir setiap perjalanan.

Hiking dan Blusukan di Puncak Turgo